Terbaik, Model Indonesia Juara Face of Asia di Korea Selatan

Model Indonesia Berhasil Terpilih sebagai Face of Asia pada 14th Asia Model Festival 2019 di Seoul

Ayuma (Ayu Maulida) Model Indonesia asal Surabaya berhasil dinobatkan sebagai Face of Asia dengan memenangkan gelar tertinggi (Grand Prize) pada ajang 14th Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan pada Jumat 7 Juni 2019 .

Ayuma berhasil menyisihkan 74 model lainnya yang berasal dari 27 negara pada festival model bergengsi di Asia ini. Kemenangan Ayu berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan salah satu Power House di ajang yang sudah berlangsung selama 14 tahun ini, setelah beberapa model Indonesia lainnya seperti Fahrani, Richard Fiando, Nadila Ernesta, berhasil menyabet berbagai kategori dalam ajang serupa sebelumnya.

Berdasarkan siaran pers KBRI Seoul, Sabtu, 8 Juni 2019, Ayu yang hampir merampungkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini memang tampil sangat menonjol. Selain kepercayaan diri yang begitu tinggi, Ayu juga tampil sempurna hampir dalam semua sesi yang diikutinya, termasuk saat Photo dan Video Shoot, maupun sesi runaway. Hal ini juga ditunjang dengan paras ayu khas Indonesia sebagaimana namanya dan tubuh proposional dengan tinggi 177 Cm.
Hal ini yang membuat Ayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil tembus TOP 10 Face of Asia 2019. Bahkan sebelum pengumuman TOP 10, Ayu sudah memastikan satu gelar yang diberikan oleh sponsor lokal.
Banyak kalangan yang menghadiri malam penjurian final juga bertaruh Ayu akan memenangkan ajang ini. Hal itu pun ternyata terbukti benar. Selain Ayuma, satu model senior Indonesia yaitu Laura Muljadi juga akan mendapatkan penghargaan “Model Star” bersama sembilan model lainnya dari berbagai negara.

Mr. Eui-sig Yang, Ketua Panitia Pelaksana Asia Model Festival, menegaskan kesulitan Tim Juri untuk menentukan pemenang ajang ini. “Dari tahun ke tahun, tampak peningkatan kualitas peserta. Hal ini yang menyebabkan kami sangat sulit menentukan siapa yang dinyatakan terbaik,” ungkapnya.
Dalam ajang Asia Model Festival 2019, Indonesia mengirimkan 5 wakilnya, yaitu Ayuma, Zian Alfin, Chealsea McKenzie, Joel Leo Pollock dan Alfrida Alifia, dengan bimbingan Ai Syarif, Fashion Designer sekaligus Creative Director Jakarta Fashion Week.
Wakil Kepala Perwakilan RI-Seoul, Sofia Sudarma, yang hadir mewakili Duta Besar turut memberi semangat pada malam puncak penjurian. “Selamat kepada Ayuma. Semoga kemenangan ini akan semakin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia serta mempromosikan fashion Indonesia secara global,” tutur Sofia dikutip dari keterangan pers.
Pada malam final, setelah mengikuti karantina (Model Camp) mulai dari tanggal 23 Mei 2019, kelima model Indonesia yang berpartisipasi mengenakan tiga macam busana, yaitu busana nasional, busana olahraga dan gaun malam yang merupakan rancangan desainer papan atas Indonesia.
Asia Model festival mengombinasikan industri modelling, fashion dan kecantikan untuk membangun platform baru dan memimpin tren yang sesuai dengan selera pasar yang cepat berubah. Lebih jauh lagi, ajang ini sudah mengukuhkan diri sebagai festival bagi masyarakat Asia untuk mempromosikan kecantikan yang mewakili Asia, dan berkomunikasi dengan berbagai budaya dan industri dari tiap-tiap negara di Asia.

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search